Garasi Modifikasi – Halo sodara. Kali ini topik yang akan dibahas adalah kabar terbaru motor dari pabrikan Honda yang baru saja diluncurkan yaitu Honda BeAT Street. Sebelum lebih jauh, seperti biasa mari bersama penampakan-penampakan terbaru dari Honda BeAT Street ini :

 

Sebenarnya di blog tetangga maupun media kabar online sudah banyak yang melakukan review tentang motor terbaru dari Honda BeAT Street ini. Jadi sedikit saja yang direview secara umum dan yang menjadi perhatian adalah speedometernya sodara.

Perbedaan mencolok yang diperlihatkan oleh Honda BeAT Street adalah bentuk stang yang terbuka seperti halnya yang dilakukan oleh kompetitornya Yamaha X-Ride. Dimana selama ini Honda BeAT series selalu menggunakan stang tertutup. Dengan hadirnya Honda BeAT Street ini akan semakin memperluas pangsa pasar di segmen tersebut. Bukan hanya menyasar segmen dari Yamaha X-Ride saja.

Dari sisi mesin masih tetap menggunakan mesin berkapasitas 110cc dan sudah mengusung teknologi ACG Starter. Ini berarti bisa dipastikan bahwa kelistrikan Honda BeAT Street sudah menganut sistem kelistrikan Fullwave. Jadi kalo sodara bingung, Honda BeAT series yang belum menggunakan ACG Starter bisa dipastikan semua kelistrikan masih menganut halfwave.

Baca: Modifikasi Fullwave Pada Motor Honda Lama

Yang menarik perhatian saya, termasuk bang Roni adalah Speedometer Honda BeAT Street ini. Melengkapi desain stang yang terbuka, speedometer Honda BeAT Street semakin mempertegas kesan sporty, imut, elegan, dan sudah full digital. Di panel digital speedometer dilengkapi dengan 3 digit kecepatan, total kilometer, dan fuelmeter. Di bawah panel digital dilengkapi beberapa indikator yaitu lampu jauh, lampu sein, injeksi, dan ECO indikator.

Tentu sodara sudah bisa menebak apa yang ada di pikiran kami semua hahaha… Ya betul sekali sodara…. Speedometer Honda BeAT Street bisa jadi alternatif pilihan modifikasi speedometer yang diaplikasi di motor lain seperti Honda Scoopy, Honda BeAT, atau motor kesayangan sodara yang lain. Karena masih baru jadi belum ada yang membawa speedometer ini ke Garasi Modifikasi. Jadi tunggu saja update-nya sodara…

Karena menggunakan stang terbuka maka modifikasi lain yang kemungkinan besar bisa dilakukan di Honda BeAT Street adalah mengganti holder sesuai selera sodara. Holder yang sering digunakan di Garasi Modifikasi adalah Holder Bajaj Pulsar 135 yang bisa menyala. Masbro Anton sudah mengulas lebih detail tentang holder tersebut. Sodara juga bisa membeli Holder Bajaj Pulsar tersebut di Mini Shop Garasi Modifikasi yang sudah dimodifikasi agar bisa PNP di motor kesayangan sodara.

Baca: Solusi Jitu Modifikasi Holder Bajaj Pulsar

Kalo sodara sudah tidak sabar ingin menggunakan Speedometer Honda BeAT Street ini, bisa sodara kirimkan speedometernya ke redaksi agar dibantu pembuatan pin-out soket speedometer. Bukan hanya terbatas pada speedometer Honda BeAT Street tetapi pada speedometer yang sodara butuhkan. Setelah berhasil didapatkan pin-outnya maka speedometer akan dikembalikan berserta file-nya dan file keterangan pin-out tersebut akan dipublikasi di Garasi Modifikasi.

Tenang saja sodara, kalo speedometer dari sodara pasti file dapat diunduh di Mini Shop Garasi Modifikasi dengan gratis tanpa berbayar. Mungkin cukup sekian dulu dari saya untuk update kali ini tentang Honda BeAT Street : Speedometer Full Digital Menarik Perhatian. Kunjungi Blog Garasi Modifikasi untuk update modifikasi motor terbaru. Tetap minum kopi biar tetap semangat, terima kasih, dan semoga bermanfaat.