Garasi Modifikasi – Halo sodara. Ini adalah update pertama setelah sekian lama rehat. Topik kali ini adalah Modifikasi Motor Pakai Speedometer Satria FU Injeksi. Seperti biasa sodara, sebelum lebih jauh mari bersama simak beberapa penampakan berikut ini :

 

Memang di kalangan internal Garasi Modifikasi dan Ron’s Project, speedometer Satria FU Injeksi ini menjadi daya tarik tersendiri untuk diaplikasikan di motor kesayangan miliknya. Beberapa motor bahkan sudah muncul terlebih dulu di Blog Garasi Modifikasi. Sebut saja, Honda GL Max dan Honda Kirana milik masbro Ryan, Honda Tiger milik masbro Abi, King Vario dan terakhir adalah Red GL100 Injeksi yang keduanya adalah milik saya.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa speedometer Satria FU Injeksi ini bisa/dapat diaplikasikan di motor lain. Semua motor, mulai dari motor lama sampai dengan motor baru sekalipun, dari yang masih pakai gearbox sampai pakai sensor, semua bisa menggunakan speedometer Satria FU Injeksi di motor kesayangan sodara. Kalo cuma asal pasang semua bisa, tetapi yang bisa sampai akurat itu yang dicari.

Lihat juga: Wiring Diagram Speedometer Satria FU Injeksi (Soket Pinout)

Yang menjadi catatan adalah pertama, sensor speedo yang digunakan yang mengikuti putaran mesin dan bisa diletakkan mengikuti putaran roda depan maupun roda belakang dan yang kedua adalah fungsi odometer memerlukan modul/alat tersendiri agar bisa berfungsi sebagaimana mestinya, tidak lagi keluar kode CHEC.

Penyesuaian lain yang diperlukan adalah keakuratan indikator bar bahan bakar. Ini kelihatan sepele sodara, namun menyakitkan ketika bar di speedo masih ada (lebih dari 1 bar) tapi bahan bakar di tangki sudah kosong dan harus menggunakan bensin campur…campur dorong ke penjual bensin terdekat hahahaha…

Apabila sodara ingin melakukan modifikasi motor pakai speedometer Satria FU Injeksi ini, sodara harus melakukan penyesuaian-penyesuaian yang diperlukan. TIDAK ADA motor satu pun yang bisa langsung akurat ketika menggunakan speedometer Satria FU Injeksi ini selain motor aslinya.

Modifikasi Motor pakai speedometer Satria FU Injeksi ini juga membutuhkan biaya yang cukup menguras kantong sodara. Bila sodara ke Ron’s Project maka dibutuhkan biaya sekitar 1,1 juta untuk speedometer dan jasa pemasangan hingga semua fungsi di speedo berjalan akurat.

Jadi bagi sodara yang berdomisili di Surabaya dan sekitarnya dan ingin melakukan modifikasi motor pakai speedometer Satria FU Injeksi, silahkan datang ke Ron’s Project untuk menemui bang Roni RMS. Ingat ya sodara, kalo ingin konsultasi gratis silahkan ke tetangga sebelah yang biasa memberikan tutorial maupun konsultasi secara gratis.

Sekian dulu update kali ini tentang Modifikasi Motor Pakai Speedometer Satria FU Injeksi. Kunjungi Blog Garasi Modifikasi untuk update tentang modifikasi motor terbaru. Tetap minum kopi biar tetap semangat, terima kasih, dan semoga bermanfaat.