Garasi Modifikasi – Halo sodara. Kali ini yang dibahas adalah Pasang Saklar Lampu Milik Smash. Sebelum dijelaskan lebih lanjut, seperti biasa simak dulu beberapa penampakan berikut ini :

 

Mulai tahun 2012, motor baru dari pabrikan sudah tidak lagi memasang saklar untuk lampu depan. Setelah di kontak dan mesin menyala maka secara otomatis lampu depan akan menyala terus, tidak bisa dimatikan. Istilah ini biasa disebut dengan Automatic Headlamp On alias AHO.

Bagi beberapa pengendara AHO bukan sebuah masalah. Yang penting motor nyala, bisa digunakan, dan lampu depan menyala maka yang lain bukan masalah. Tetapi bagi pecinta modifikasi motor, keberadaan AHO merupakan masalah sendiri. Sederhana saja, contoh sodara menggunakan lampu HID pasti sodara membutuhkan saklar lampu untuk mematikan lampu HID.

Masalah saklar lampu juga harus dipilih sodara. Jangan asal beli yang murah tapi digunakan sebentar aja sudah jebol. Karena arus yang digunakan untuk lampu depan sangat besar. Tentu akan berdampak pada panas yang dikeluarkan. Apabila saklar lampu tidak tahan panas, maka bisa dipastikan sebentar aja pasti jebol.

Apakah ada saklar lampu yang ramah di kantong tapi kualitas bagus?

Ada sodara, jawabannya adalah saklar lampu milik Smash. Tentu yang original ya sodara, kalo yang abal-abal sama saja. Mungkin sudah banyak yang menggunakan saklar lampu milik Smash ini. Bagi yang masih bingung pilih saklar untuk lampu tapi dompet lagi sobek, pilihan yang tepat adalah saklar lampu milik Smash ini sodara…

Harga saklar lampu milik Smash di pasaran sekitar 20-25 ribu. Itu sudah yang original, Suzuki punya. Modelnya pun sangat simple dan pemasangannya pun relatif mudah. Coba hitung, dalam setaon sodara pakai sakar lampu milik Smash dan sodara pakai saklar lampu yang 2 ribuan. Berapa kali ganti ketika sodara pakai saklar lampu yang 2 ribuan dalam setaon.

Baca juga : Akali AHO Dengan Holder Kiri Old Vixion

Bagi sodara yang bisa memasang sendiri akan lebih hemat. Bagi sodara yang ingin menggunakan jasa mekanik untuk kelistrikan, tidak hanya pasang saklar lampu milik Smash dan berdomisili di Surabaya dan sekitarnya, sodara bisa datang ke Ron’s Project bertemu dengan bang Roni.

Yang menjadi catatan adalah masalah kelistrikan harus ditangani oleh orang/mekanik yang memang mengerti betul. Apabila ditangani secara asal, hati-hati sodara buntutnya bisa panjang dan bahkan bisa menghabiskan dana yang lebih banyak dari seharusnya.

Sekian dulu sodara untuk update kali ini tentang Pasang Saklar Lampu Milik Smash. Kunjungi Blog Garasi Modifikasi untuk update terbaru tentang Modifikasi Honda GL100 milik masbro Anton yang masuk tabloid dan web Otoplus. Tetap minum kopi sodara biar tambah semangat, tetap bermodifikasi, terima kasih, dan semoga bermanfaat.