Garasi Modifikasi – Halo sodara. Kembali lagi pada topik yang lagi hangat belakangan ini adalah Pemasangan ACG Starter di KLX 150. Seperti biasa sebelum lebih lanjut, bisa disimak beberapa penampakan berikut ini :

 

Beberapa waktu lalu, masbro Anton di Blog Garasi Modifikasi menerbitkan artikel tentang Modifikasi Ninja 2-Tak Pakai ACG Starter lengkap dengan video pendukung melalui media Youtube. Yang lebih spektakuler lagi, motor Ninja 2-Tak Super Kips yang dipasang ACG Starter tersebut juga nampang di salah satu majalah otomotif yang cukup terkenal yaitu OTOPLUS.

Setalah Ninja 2-Tak Super Kips sukses menggunakan teknologi ACG Starter, bagaimana dengan motor Kawasaki lain seperti KLX 150 apakah bisa dilakukan Pemasangan ACG Starter di KLX 150?

Bisa sodara. Dalam pemasangan ACG Starter di KLX 150 yang pasti koil harus tetap standar. Bahkan bisa dikatakan tidak direkomendasi menggunakan koil racing. Apabila menggunakan koil racing tidak akan banyak pengaruhnya, beda tipis-tipis sodara. Walaupun sodara menggunakan CDI BRT, tetap koil harus standar. Karena CDI BRT sudah di set dengan koil standarnya.

Tentu pemasangan ACG Starter di KLX 150 membutuhkan waktu dan biaya yang sangat besar. Karena pemasangan ACG Starter di KLX 150 tergolong sangat kompleks. Waktu yang diperlukan sekitar 4-6 minggu dan membutuhkan biaya minimal sebesar 4 juta rupiah. Bagi sodara yang berdomisili di Surabaya dan sekitarnya bisa langsung menuju Ron’s Project menemui bang Roni untuk pemasangan ACG Starter di KLX 150 atau pun motor lainnya.

Apabila sodara berada di luar kota atau pun luar pulau Jawa akan membutuhkan biaya yang sangat besar karena ongkos pengiriman, karena kami tidak menanggung ongkos kirim dan pengiriman dengan resiko yang cukup besar. Terkecuali sodara mengirim sendiri motornya akan menjadi cerita lain.

Satu hal yang pasti, ini modifikasi yang sangat kompleks dan mahal. Pastikan sodara bijak dalam melakukan modifikasi karena semua resiko ditanggung penumpang. Kalo sodara ‘hanya’ modifikasi fullwave pakai kiprok Tiger dan kalo dipakai belum setaon lalu jebol, ributnya kayak modifikasi puluhan juta, lebih baik sodara bangga dengan motor pabrikan.

Biar tidak penasaran sodara bagaimana ACG Starter bekerja dengan baik di Ninja 2-Tak Super Kips, simak video singkat berikut ini :

 

Kiranya cukup sekian untuk update kali ini tentang Pemasangan ACG Starter di KLX 150. Kunjungi Blog Garasi Modifikasi untuk update terbaru tentang modifikasi motor. Tetap minum kopi biar tetap semangat, terus bermodifikasi, terima kasih, dan semoga bermanfaat.