Garasi Modifikasi – Halo sodara. Menjelang akhir tahun 2017 ini banyak pabrikan mengeluarkan motor baru. Satu diantaranya adalah Honda CRF150L. Sebelum lanjut, seperti biasa simak dulu beberapa penampakan berikut ini :

 

Akhirnya pabrikan Honda mengeluarkan motor trail baru dengan nama Honda CRF150L. Sudah banyak di blog tetangga yang melakukan review tentang motor ini. Jadi sodara bisa cari sendiri untuk spesifikasi Honda CRF150L di blog tetangga atau tanya sama om Google.

Cukup sekilas saja, yang pasti Honda CRF150L ini sudah menggunakan teknologi injeksi dan mengusung speedometer digital dimana bentuk, fitur, dan desain speedometer Honda CRF150L mirip dengan speedometer milik Honda Beat Street. Apabila memang seperti speedometer Honda Beat Street hampir pasti dipastikan bisa diaplikasikan di motor lain kesayangan sodara.

Baca juga : Wiring Diagram Speedometer Honda Beat Street

Karena memang masih baru, jadi belum tahu bagaimana speedometer Honda CRF150L ini. Desain luar memang sedikit berbeda dengan speedometer Honda Beat Street. Yang membuat beda adalah indikator netral di speedometer Honda CRF150L dengan indikator ECO di speedometer Honda Beat Street.

Seandainya bisa diaplikasikan di motor lain, pilih speedometer Honda CRF150L atau speedometer Honda Beat Street?

Mudah saja sodara. Kalo motor sodara adalah motor matic maka pilihannya pakai speedometer Honda Beat Street. Sebaliknya, kalo motor sodara adalah non-matic maka pilihannya menggunakan speedometer Honda CRF150L karena ada indikator netral-nya.

Semoga saja speedometer Honda CRF150L ini cepat mampir di Ron’s Project sehingga dapat diketahui dengan detail. Misalnya pinout soketnya apakah sama dengan pinout soket milik speedometer Honda Beat Street dan yang lainnya. Kalo sudah dapat wiring pinout-nya pasti akan dipublikasi di blog, jadi tunggu saja tanggal mainnya hehehe…

Baca juga : Modifikasi Honda Vario Pakai Speedometer Honda Beat Street

Apabila sodara domisili di Surabaya dan sekitarnya silahkan datang ke Ron’s Project dengan menemui om Roni RMS untuk melakukan modifikasi atau pun service rutin pada motor kesayangan sodara. Ingat ya sodara, apabila ingin konsultasi gratis silahkan ke bengkel langsung. Kalo lewat media silahkan konsultasi gratis di tetangga saja.

Sekian dulu update untuk kali ini tentang Speedometer Honda CRF150L mirip dengan speedometer Honda Beat Street. Kunjungi Blog Garasi Modifikasi untuk update terbaru tentang modifikasi motor. Tetap minum kopi sodara biar tetap semangat, terima kasih, dan semoga bermanfaat.