Garasi Modifikasi – Halo sodara. Belakangan ini ramai dengan pemberitaan munculnya Yamaha NMAX 2018 dengan sejumlah pembaharuan. Seperti biasa, simak dulu beberapa penampakan berikut ini :

 

Beberapa pembaharuan Yamaha NMAX 2018 menjadi pembeda dari seri sebelumnya. Pertama adalah velg dengan warna emas, meskipun hanya tersedia untuk Yamaha NMAX 2018 berwarna Matte Black dan Matte Grey.

Kedua adalah jok Yamaha NMAX 2018 tampil lebih elegan dan terkesan premium. Desain jok baru tersebut merupakan hasil perpaduan tekstur kulit kombinasi dengan emboss logo NMAX yang disatukan dengan motif jahitan.

Ketiga adalah warna emblem NMAX berubah menjadi warna emas sehingga menambah kesan mewah pada Yamaha NMAX 2018 ini.

Keempat adalah Shock Breaker Belakang yang dibekali dengan suspensi tabung yang lebih nyaman dan stabil ketika dikendarai.

Terakhir adalah speedometer sodara. Speedometer Yamaha NMAX 2018 lebih stylish, modern, dan informatif yang dilengkapi dengan MID (Multi Information Display) yang dikombinasi dengan desain inverted yaitu latar layar berwarna biru dengan tulisan warna putih.

Jelas, Yamaha NMAX 2018 lebih keren, lebih sporty, lebih nyaman, dan lebih modern. Tapi bagi sodara yang memiliki Yamaha NMAX edisi sebelumnya bisa melakukan modifikasi agar tampilannya mirip atau bahkan sama dengan Yamaha NMAX 2018. Bahkan beberapa part di Yamaha NMAX 2018 bisa langsung PNP (plug and play) ke Yamaha NMAX seri sebelumnya.

Lihat juga : Modifikasi Headlamp NMAX Yellow

Apa saja part Yamaha NMAX 2018 yang bisa di PNP ke Yamaha NMAX seri sebelumnya?

Adalah VELG dan SPEEDOMETER sodara. Selain berwarna emas, Velg Yamaha NMAX 2018 juga bertapak lebih lebih sehingga lebih nyaman ketika dikendarai. Begitu pula dengan speedometernya. Sodara bisa mengganti yang lama dengan speedometer Yamaha NMAX 2018 dengan sangat mudah karena semua perangkat pendukungnya masih sama persis.

Untuk Shock Breaker belakang, sodara harus melakukan penyesuaian lebih lanjut. Karena milik Yamaha NMAX 2018 sudah menggunakan tabung. Ada dua pilihan yang bisa sodara lakukan. Pertama adalah sodara melakukan coak agar bisa shock breaker tabung bisa dipasang dan kedua adalah sodara juga mengganti spakbor belakang (rear fender) milik Yamaha NMAX 2018 agar terlihat lebih rapi.

Lihat juga: Prinsip Kelistrikan Fullwave Kiprok NMAX

Untuk spesifikasi Yamaha NMAX 2018 masih sama dengan seri sebelumnya. Sodara bisa tanya om Google atau ke tetangga sebelah karena infonya sudah banyak. Apabila sodara domisili di Surabaya dan sekitarnya silahkan ke Ron’s Project dan bertemu dengan bang Roni RMS untuk melakukan modifikasi agar Yamaha NMAX lama sodara seperti Yamaha NMAX 2018.

Cukup sekian untuk update kali ini tentang Upgrade Yamaha NMAX Lama Seperti Yamaha NMAX 2018. Kunjungi terus Blog Garasi Modifikasi untuk update terbaru tentang modifikasi motor. Tetap minum kopi sodara biar tetap semangat. Terima kasih dan semoga bermanfaat.