Garasi Modifikasi – Halo sodara. Setelah sekian lama akhirnya update juga. Kali ini tentang Wiring Diagram Speedometer Honda Beat Street. Seperti biasa sodara, simak dulu beberapa penampakan berikut ini :

 

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa Speedometer Honda Beat Street ini memang menarik perhatian saya maupun bang Roni. Karena selain bentuknya yang kecil dan sudah full digital, speedometer Honda Beat Street ini bisa diaplikasikan pada motor lain.

Lihat: Honda Beat Street: Speedometer Full Digital Menarik Perhatian

Untuk diaplikasikan di motor lain tentunya sodara membutuhkan Wiring Diagram Speedometer Honda Beat Street (Pin-Out Soket) sebagai panduannya. Sodara bisa ambil atau download gambar wiringnya di atas. Kalo tidak bisa download, bisa di-capture atau screenshot apabila di akses lewat mobile.

Yang perlu menjadi perhatian adalah sensor speedo sodara. Speedometer Honda Beat Street ini membutuhkan gigi/magnetik dalam jumlah yang sedikit. Karena ketika dicoba oleh bang Roni dipasang pada motor Honda Vario, speedonya sangat ngaco berkali-kali lipat sampai mentok di 199 km/h.

Soket speedometer Honda Beat Street ini juga berbeda dengan soket-soket speedo Honda matik yang lain. Jumlah pin soketnya sebanyak 16 buah. Jadi kalo sodara pasang di motor lain, ada dua alternative yaitu beli soketnya dan diakali sendiri dengan menggunakan soket universal.

Apabila speedometer Honda Beat Street ini diaplikasikan di motor Honda matik keluaran terbaru, fuelmeter atau indikator bahan bakarnya akan berfungsi akurat. Apabila diaplikasikan di motor lain tentu membutuhkan penyesuaian untuk keakuratan.

Lampu Indikator yang ada di speedometer Honda Beat Street ada 4 macam, lampu jauh, lampu sein, lampu mil (injeksi), dan lampu ECO. Sodara bisa melakukan penyesuaian terhadap lampu-lampu indikator tersebut. Misalnya jika sodara pasang motor bebek maka sodara bisa menggunakan indikator ECO sebagai indikator netral, begitu pula dengan yang lain.

Lihat juga: Modifikasi Speedometer FU Injeksi di Honda Tiger

Untuk membeli speedometer Honda Beat Street ini bisa dilakukan di toko online seperti tokopedia, bukalapak, dan sejenisnya yang dijual pada kisaran 400ribu sodara. Bagi sodara yang ingin memasang speedometer Honda Beat Street ini dan berdomisili di Surabaya silahkan hubungi bang Roni dan datang di Ron’s Project bila sodara memang serius.

Sekian update untuk kali ini tentang Wiring Diagram Speedometer Honda Beat Street (Pin-Out Soket). Kunjungi Blog Garasi Modifikasi untuk update terbaru tentang modifikasi motor. Tetap minum kopi sodara biar tambah sehat, tetap bermodifikasi, terima kasih, dan semoga bermanfaat.