Garasi Modifikasi – Halo sodara. Topik kali ini adalah Wiring Diagram Speedometer Honda CS1 Soket Pin-Out. Seperti biasa sodara, mari simak beberapa penampakan berikut termasuk wiring diagram speedometer Honda CS1 soket pin-out :

 

Wiring Diagram Speedometer Honda CS1 soket pin-out ini adalah hasil kiriman dari masbro Iksan Ramadhan melalui email iksanramadhan21. Redaksi mengucapkan terima kasih atas kiriman yang bisa bermanfaat bagi sodara sekalian terutama yang ingin mengganti speedometer Honda CS1 ke speedometer lain agar tampilan motor semakin mantab.

Jadi ceritanya adalah masbro Iksan ingin melakukan modifikasi speedometer Honda CS1 kesayangannya dengan menggunakan speedometer Honda Sonic FI. Seperti pada umumnya, masalah yang dihadapi masbro Iksan adalah sensor speedo yang digunakan beserta penyesuaiannya agar menjadi akurat.

Lihat juga: Wiring Diagram Speedometer Honda Sonic FI

Motor Honda CS One ini masih menggunakan sensor gearbox di roda depan. Apabila menggunakan speedometer Honda Sonic FI tentu harus menggunakan sensor speedo digital yang biasa mengikuti putaran mesin. Untuk sensor speedo bisa menggunakan milik motor lain sesuai dengan kebutuhan. Yang disesuaikan adalah jumlah gigi atau sentuhan yang dibaca oleh sensor speedo.

Hal serupa juga pernah dilakukan oleh masbro Kelpho dengan motor Honda CS1 kesayangannya. Masbro Kelpho juga mengganti speedometer CS1 menjadi speedometer Honda Sonic FI. Tentu modifikasi Honda CS1 milik masbro Kelpho dilakukan oleh om Roni RMS sehingga semua bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Lihat juga: Modifikasi Speedometer Honda Sonic FI di Honda CS1

Apabila sodara berdomisili di kota Surabaya dan sekitarnya silahkan langsung menuju Ron’s Project dan bertemu dengan om Roni RMS untuk melakukan modifikasi agar motor kesayangan tidak bikin malu ketika dipamerin. Bagi sodara yang ingin konsultasi gratis silahkan langsung menuju bengkel. Apabila melalui media pasti tidak dilayani, maaf ya sodara…

Apabila sodara memiliki wiring diagram speedometer milik motor lain bisa sodara kirim ke redaksi melalui email. Sekian dulu sodara untuk topik kali ini tentang Wiring Diagram Speedometer Honda CS1 Soket Pin-Out. Kunjungi Blog Garasi Modifikasi untuk update terbaru tentang modifikasi motor. Tetap minum kopi sodara, karena modifikasi dimulai dari secangkir kopi. Tetap bermodifikasi, terima kasih, dan semoga bermanfaat.